pressofgang

POG Interview : SUNRISE



Jika anda menyukai musik dari band-band seperti Asking Alexandria,Chiodos dll kalian harus mendengarkan band post-hardcore yang sedang happening akhir-akhir ini, please welcome SUNRISE band dari ibu kota jakarta ini baru saja meluncurkan single terbaru mereka "First Year" via youtube dan dalam beberapa hari saja langsung di hit/views 3000, angka yang sangat fantastik bagi band yang mengusung musik post-hardcore di era hardcore/punk sedang berjaya ini,
pressofgang akhirnya mendapatkan kesempatan untuk berbincang-bincang dengan mereka dari segi musik,scene, hingga harapan mereka kedepananya, so langsung saja cek interview kita dengan band yang sedang onfire dibawah ini SUNRISE


1.Sebelum mememulai sesi interview coba bias jelaskan secara singkat dari Sunrise sendiri dan bisa di kenalkan personilnya masing-masing ?
Hello press of gang! Sunrise itu terbentuk di awal January 2012 yang waktu itu beranggotakan 4 orang personil yaitu Chandra Erin (Vocals/Gitar), Rinaldy Vidianza (Gitar), Putra Pra Ramadhan (Drums) dan Angga Tetsuya (Bass). Formasi ini berlangsung sekitar setahun lebih. Dan akhirnya Chandra memilih lebih focus ke gitar dan akhirnya mengajak temannya Adri Dwitomo yang waktu itu bermain drum di ‘S.I.R.A’ sekaligus vocalist dan guitarist di ‘Duette’ untuk gabung menjadi Lead Vocalist di Sunrise dan menjadikan Chandra sebagai guitarist dan backing vocals. Adri Bergabung di awal 2013 sampai sekarang. Formasi kita berubah lagi dengan kepergian Angga yang ingin focus ke bandnya ‘Dreamland’ dan juga Rinaldy unutk focus bermusik di gerejanya. Akhirnya kita berkeputusan untuk menarik Arie teman dari Putra untuk bergabung sebagai Bassist, Dan kita kembali dengan formasi baru dan juga arah bermusik yang baru dan lebih fresh.
2.Ceritakan sedikit tentang lagu dan isi lirik dari single “First Years” kalian ??
‘First Years’ itu lagu pertama dari 5 lagu di EP mendatang Sunrise yang akan kita keluarin ke public. ‘First Years’ Merupakan pilar dari EP kita ‘When Daylight Fades’ karena tema dari EP kita berdasarkan dari lagu itu. Lagu ‘First Years’ berceritakan tentang sekumpulan individu yang ingin me-rebuild atau membentuk ulang kota yang sudah kena pengaruh pemerintahan yang corrupt. Membangun semula dan menjadikan kota ini seperti awalnya terbentuk, dimana orang bisa hidup bebas dengan pilihannya sendiri. tanpa pengaruh siapapun.
3.setelah mengeluarkan single “First Years” dan di hit sebanyak 4k apalagi yang akan kalian rencanakan dalam waktu dekat ini ??
Masterplan kita itu membangun dan membesarkan nama Sunrise dan merelease EP kita yang berjudul ‘When Daylight Fades’ yang akan kita sebarkan sampai ke luar negri.
4.Planning kalian buat materi - materi ke depannya gimana nih?
Materi kita berubah total dari semenjak bergabungnya Adri menjadi vocalist utama kita, Kita banting stir dari genre Pop Punk ke Alternative Emo. Balik lagi ke akar personil masing-masing sekaligus kita ingin membangkitkan lagi awareness emo di ibukota. Dengan adanya Adri sebagai vocalist kita dan Chandra di posisi guitar dan backing vocals, itu membuka banyak pintu yang tidak pernah bisa kita buka dengan formasi yang dulu. Kita bisa lebih mengeksplore di genre yang kita pilih sekarang dan kita merasa lebih solid dan siap dari sebelumnya.
5.dari segi music yang cukup easy listening ini ada kemungkinan label besar akan merangkul kalian, dan jika memang ada apakah kalian berminat ?? apa alasannya ??
Lagu dari EP mendatang kita itu semuanya Easy Listening, Tergantung dari pendengarnya saja Musik yang bagaimana yang mereka sebut Easy Listening. Tapi kita memang mencoba merangkul pendengar yang tadinya tidak suka dengan genre yang kami bawakan ini. Tapi kita tetap tidak mau terdengar palsu. Musik yang kita mainkan ini adalah warna dari kita. Jika ada label besar yang mau merangkul Sunrise, kami siap menerimanya. Tapi mereka juga harus siap dengan kami. 
6.Menurut kalian gimana perkembangan scene post-hardcore/scream/emo di Indonesia sekarang? Mulai dari segi musik,dll ??
Jamannya genre itu sudah mulai merosot, Tapi kami ingin menjadi salah satu band yang mengembalikan scene itu lagi di ibukota. Untuk segi music sudah mulai banyak yang kualitasya bisa menyaingi band-band dari luar negeri. Hanya saja kita kurang exposure, dan masyarakat memandang sebelah mata music yang kita mainkan ini.
7.Hidup di Jakarta sebagai ibu kota yang terkenal akan band-band besar, bagaimana kalian bersaingan dengan band-band itu ??
Kami tidak takut dengan saingan, Semua band besar itu juga pasti mulai dari awal tanpa apa-apa. Dari kualitas dan skill bermusik kami siap di adu.
8.di era digital saat ini apa yang anda harapkan dari sebuah band ??
Kami mengharapkan para pendengar music bisa lebih gampang mencari tahu dan mendengar musik dari band-band kecil yang mempunyai kualitas besar tapi tidak kelihatan hanya karena susah mencari audience. Kami berharap pada penikmat music bisa cepat bertransisi ke era yang canggih ini dan menggampanngkan band-band kecil memperdengarkan karyanya mereka.
9.adakalah di antara kalian yang benar-benar hidup untuk ngband atau full time band ??kalau ada apa alasannya?
Di Sunrise hanya Putra yang hidupnya masih di band, Karena di masih menjalankan sekolah di salah satu sekolah music di ibukota dan juga bermusik dengan Sunrise dan Killing Me Inside. Personil yang lain mempunyai kerja harian.
10.Dari segi freedownload ada beberapa band yang bilang sangat menguntungkan dan sangat merugikan, apakah menguntungkan atau merugikan bagi kalian?
Iya dan tidak, Menguntungkan jika dari bandnya ingin mencari exposure dan memang membiarkan musiknya di download. Sangat tidak menguntungkan kalau para pendengar mendownload musicnya secara illegal dan tanpa persetujuan dari band. Stop piracy! Hargailah karya musisi.
11.Adakalah cerita atau kenangan lucu saat kalian manggung ??atau show terbaik menurut kalian?
Banyak sekali kenagan lucu, karena memang kita suka bercanda dan bertingkah seperti anak kecil setiap kita berkumpul. Kita masih belum menemukan show terbaik kita sampai saat ini. Moga-moga kita akan mengalaminya sewaktu mempromosikan EP perdana kita nanti. Semoga sewaktu kita manggung di luar negri. Amin 
12.Oke terimakasih waktunya ya, senang bisa meng-interview kalian dan semoga reader kita tetap memberikan respon positif buat kerja keras kalian. Good day dudes, regard.
Thanks Mates!

Bagi kalian yang masih penasaran dengan SUNRISE kalian bisa kunjungi situs di bawah ini :
Website || facebook || twitter || instagram || youtube

SUNRISE - First Year

Related

Spotlight 516306723153820849

Post a Comment

Facebook

Twitter

item